Sukses

HANI 2020, Wali Kota Tarakan Harapkan Kesadaran Pengguna Narkoba

Terkait Hari Anti Narkoba, Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes berharap ada kesadaran yang muncul dari masyarakat terutama pengguna narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020, yang mengusung tema "Hidup 100 persen Sadar Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba" Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes berharap ada kesadaran yang muncul dari masyarakat terutama pengguna narkoba.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, peringatan HANI 2020 ini di selenggarakan secara virtual, ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Namun tetap tidak mengurangi tujuan kita dalam memberantas narkoba khususnya di Tarakan, karena hidup tanpa narkoba jauh lebih baik, Sehat, Produktif, dan Bahagia" ujar Khairul, Jumat (26/6)

Sehingga dalam mendukung pemberantasan narkoba di Tarakan, tidak hanya keterlibatan aparat namun seluruh elemen masyarakat juga dibutuhkan.

"Saya kira ini menjadi satu pemikiran kita bagaimana dalam memberantas narkoba, tentu pencegahan harus lebih diutamakan. Pencegahan ini tidak bisa hanya keterlibatan aparat tetapi juga masyarakat termasuk para pengguna" katanya

Peringatan HANI 2020 yang dilakukan secara virtual, diikuti juga oleh DPRD Tarakan, Kepala BNNK Tarakan, Kepala Lapas kelas ll A Tarakan, dan Forkopimda Tarakan.

"Tadi juga ada KA Lapas melaporkan bahwa sekarang ini lapas itu sudah penuh. Dan itu dipenuhi kebanyakan dari penyalahgunaan narkoba" ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Tarakan tersebut, berharap di peringatan ini dapat dijadikan momentum masyarakat dalam menyadari bahwa pentingnya tidak menggunakan narkoba, untuk melindungi generasi serta kehidupan masyarakat dalam menciptakan kehidupan yang lebih berkualitas.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini