Sukses

Blusukan Temui Warga Pinggir Rel, Polri Minta Restu Jadi Lebih Baik

Aksi nyata peduli Polri di tengah Pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Polri gelar Baksos serentak kepada masyarakat yang terdampak masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sebanyak 614 paket sembako didistribusikan kepada buruh kuli, buruh cuci harian, pengepul sampah yang bermukim di bantaran pinggir rel Manggarai, Pasar Minggu hingga Tanah Abang, Minggu (28/6/2020).

Aksi nyata peduli Polri di tengah Pandemi Covid-19 ini dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020.

"HUT Bhayangkara yang biasanya dilaksanakan secara seremonial, namun sekarang lebih disederhanakan karena situasi dalam pandemi Covid-19. Masih banyak kesulitan masyarakat, maka kegiatan Polri difokuskan bakti sosial. Paling tidak, bisa meringankan saudara-saudara kita yang dalam keadaan ekonomi sulit," kata Wairwasum Polri Irjen Pol Drs Umar Septono saat turun langsung memberikan sembako kepada warga.

Selain itu, Irjen Umar Septono juga berinteraksi dengan warga dengan menyampaikan sosialisasi prosedur kesehatan di era new normal.

"Kami sosialisasi bahwa kita bisa mengadakan aktivitas kegiatan tetapi dengan prosedur kesehatan. Yaitu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak pergi dalam bergerombolan kemudian juga bepergian jika penting saja. Ini yang kita sampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Warga masyarakat yang mendapatkan paket bantuan sosial Polri ini terlihat senang dan bergembira. Tak henti-hentinya warga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada polisi.

"Alhamdulillah bisa dapatkan bantuan dari kepolisian, saya senang sekali bertemu kepolisian. Baru ini saya merasakan dapat bantuan dari kepolisian. Terima kasih pak," ucap ibu Janah yang kesehariannya menjadi buruh cuci.

Begitupun dengan ibu Charti serta Ibu Hanah yang bekerja sebagai pengepul sampah.

"Bantuan dari kepolisian ini sungguh sangat membantu. Terima kasih bapak polisi. Selamat HUT Bhayangkara." ucapnya.

"Kami Polri mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan kami bisa lebih melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, dengan mengevaluasi beberapa kekurangan yang kita hadapi di tahun ini," tutur dia.

Turut hadir mendampingi, Brigjen Pol. Drs. I Ketut Argawa, S.H., M.H, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, Ketua PB HMI, Arya, serta Polwan Korlantas Polri.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.