Berbagi Semangat dan Kasih kepada Mereka yang Terlupakan di Panti Jompo

Oleh Liputan6.com pada 28 Jun 2020, 17:57 WIB
Diperbarui 28 Jun 2020, 19:27 WIB
Bantuan sosial kepada 7 panti jompo dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.
Perbesar
Bantuan sosial kepada 7 panti jompo dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.

Liputan6.com, Jakarta - Polri memberikan bantuan sosial kepada 7 panti jompo dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.

Salah satunya di Panti Jompo Wisma Sahabat Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28/6/2020). Pemberian bantuan diberikan secara simbolis oleh Karodal Ops SosPolri Brigjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

"Ini merupakan wujud empati kami. Mudah-mudahan bingkisan yang kita berikan bisa memberikan semangat, menambah motivasi omah dan opah untuk lebih sehat," kata Brigjen Setyo.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial mendampingi Karodal Ops Sospolri, Kapten Cpl. R Eddy Moerdoko, Kompol R Sigit Kumono, Kompol Audy S. Latuheru. Ada 1.409 paket sembako yang diberikan untuk 7 panti jompo.

"Rangkaian baksos ini dilakukan Polri sejak Jumat kemarin yang di-launching oleh bapak Kapolri dimana rangkaiannya sampai dengan hari Selasa nanti sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-74 Bhayangkara," ujarnya.

Selain menyerahkan paket bantuan, para perwira polisi itu juga meninjau langsung kondisi para lansia yang dirawat di panti jompo. Setyo berharap para lansia bisa terus bersemangat dan sehat di tengah pandemik Covid-19 seperti saat ini.

"Berharap ini bisa memberikan semangat kepada para lansia, memotivasi untuk terus menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Respons Penghuni Panti

Bantuan sosial kepada 7 panti jompo dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.
Perbesar
Bantuan sosial kepada 7 panti jompo dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.

Ketua yayasan Wisma Sahabat Baru Ibu Tresnowati, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dan merasa terharu karena telah dipilih untuk mendapatkan kunjungan dari kepolisian. 

"Kami sangat terharu mendapat pilihan sehingga dapat dikunjungi, waktu saya sampaikan kabar gembira ini kepada omah opah panti, mereka bahagia. Karena mereka sangat membutuhkan, kunjungan ini sangat besar artinya buat omah opah di panti," tutur Ibu Tresnowati.

Saat ini ada 14 lansia yang ditampung di panti ini. Mereka adalah para lansia yang tak punya keluarga dan alami masalah kesehatan.

"Sumbangan ini bagi kami sangat berarti. Apalagi saat PSBB, kami tidak menerima kunjungan demi keselamatan omah opah. Tidak ada kunjungan berarti tidak ada sumbangan, jadi ini sungguh sangat berarti bagi kami," katanya

Adapun 6 panti jompo lainnya yang menerima bantuan yaitu, Panti Werdha Mulya, Sasana Tresna Werdha Ciracas, Karya asih Kwitang,  Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, Rumah Lansia Atma Brata, Warga Binaan Sosial.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓