Sukses

CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan, Dishub DKI: Tak Ada Lagi Penumpukan Warga

Meski tidak ada CFD, Syafrin menyebut tetap ada petugas yang mengawasi jalan tersebut. Sebab, jakur sepeda tetap dibuka

Liputan6.com, Jakarta - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Pusat ditiadakan mulai hari ini sampai waktu tidak ditentukan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo menyatakan, suasana Minggu pagi (28/6/2020) tadi di kawasan Ring 1 itu sangat berbeda dengan Minggu kemarin, lantaran tidak ada penumpukan warga atau pesepeda.

“Hari ini evaluasi tidak ada penumpukan warga, semua (pesepeda) bergerak,” kata Syafrin saat dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020).

Meski tidak ada CFD, Syafrin menyebut tetap ada petugas yang mengawasi jalan tersebut. Sebab, jakur sepeda tetap dibuka

keramaian hari ini berbeda dengan CFD pekan lalu. Karena CFD hari ini ditiadakan, petugas di lapangan berfokus mengawasi laju para pesepeda.

"Petugas tetap ada untuk awasi jalur pesepeda,” ucapnya.

Selain itu, secara umum Syafrin menyebut pelaksanaan CFD di 32 tempat yang tersebar di Jakarta berjalan lancar dan aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diawasi Petugas

Sebelumnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menyiapkan delapan ruas jalan untuk dijadikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) hari ini.

Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi menyatakan pihaknya menyiapkan puluhan petugas dari Dishub dan Satpol PP DKI untuk mengawasi warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ada Dishub dan Satpol PP jaga (CFD),” kata Rustam saat dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020).

Rustam menegaskan semua warga yang berolahraga wajib menerapkan protokol kesehatan apabila tidak maka sanksi sosial akan diterapkan petugas. “Bisa memungut sampah atau sanksi lain,” katanya....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.