Sukses

Tak Miliki SIKM Saat Balik Jakarta, 142 Warga Lenteng Agung Karantina Mandiri

Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca mengatakan ada 142 warganya yang pulang dari kampung tanpa memiliki surat izin keluar-masuk (SIKM).

Liputan6.com, Jakarta Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca mengatakan ada 142 warganya yang pulang dari kampung tanpa memiliki surat izin keluar-masuk (SIKM). Dia menyatakan jumlah tersebut tercatat sejak 25 Mei sampai 26 Juni 2020.

"Itu sudah 142 orang yang sudah kita karantina mandiri selma 14 hari," kata Bayu kepada Liputan6.com, Sabtu (27/6/2020).

Dia menyebut data tersebut kemungkinan akan terus bertambah. Karena tidak memiliki SIKM, Bayu menyebut warga harus melakukan karantina atau melakukan tes kesehatan di rumah sakit.

Dia juga memastikan warganya tetap melakukan karantina meksipun tidak membawa SIKM. Kata dia, RT dan RW setempat memiliki data warga mana saja yang pulang kampung.

"Kalau tidak punya uang iya harus karantina mandiri di rumah dan diawasi warga dan RT/RW setempat. Kalau tes dan dinyatakan sehat langsung bisa melakukan aktivitas," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Kasus Positif Terus Bertambah

Sebelumnya, jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta mengalami kenaikan sebanyak 168 kasus. Saat ini jumlah tersebut mencapai 10.640 pasien yang dinyatakan positif pada Jumat (26/6/2020).

Hal tersebut dikutip langsung dari website milik Pemprov DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id. Bedasarkan laman yang sama tercatat sebanyak 5.543 orang dinyatakan sembuh dan 632 meninggal dunia.

Kemudian untuk pasien yang mendapatkan perawatan di rumah sakit ada 1.330 orang dan 3.136 melakukan isolasi mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.