Sukses

Cerita di Balik Viralnya Rekaman CCTV Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok

Nur Hikmah sebagai konsumen tidak berani menegur. Saat itu, ia hanya membuang bakso yang dipesannya ke toilet.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pedagang bakso keliling yang terekam kamera CCTV tengah meludahi mangkok makanan pembelinya viral di media sosial. Satuan Reskrim Polsek Kembangan, Jakarta Barat pun turun tangan mengusut kasus ini.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan menerangkan, pihaknya telah memanggil sejumlah saksi untuk mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi. Imam menyebut, saksi-saksi itu antara lain pembeli sekaligus perekam video dan penyebar video bernama Nur Hikmah.

Dari hasil pemeriksaan, peristiwa itu terjadi di Komplek Unilever RT. 006/009 No. 50 Kelurahan Meruya Selatan Kecamatan, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin 22 Juni 2020 sekira pukul 17.53 WIB.

Awalnya, Nur Hikmah memesan dua mangkok bakso cuangki ke pedagang keliling yang berhenti di depan rumahnya. Ketika waktu magrib tiba, Nur Hikmah memilih menunggu bakso di ruang tamu sambil memantau layar kamera pengawas.

Kamera pengawas yang terpasang di depan rumah Nur Hikmah itu menyorot ke arah pedagang. Saat itu, Nur Hikmah melihat gelagat mencurigakan pedagang bakso.

"Pedagang tidak segera membuat pesanan Nur Hikmah dan seperti menengok-nengok ke arah kanan kiri jalan, selanjutnya pedagang itu meludahi mangkok bakso pesanannya," kata Imam dalam keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

Dia menerangkan, Nur Hikmah sebagai konsumen tidak berani menegur. Saat itu, ia hanya membuang bakso yang dipesannya ke toilet.

"Nur Hikmah hanya diam dan menerima bakso pesanannya namun bakso tersebut tidak dimakan,"

Imam menerangkan, Nur Hikmah kemudian merekam ulang video di CCTV menggunakan handphone. Dia juga menyebarkan ke beberapa media sosial seperti instagram dan grup-grup WhatsApp Messenger.

"Akhirnya video ini viral di media sosial," ucap Imam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akui Perbuatan

Pihak kepolisian pun bergerak cepat mencari sosok pedagang bakso yang terekam dalam video viral. Diketahui, dia adalah Windra Suherman (21). Windra pun telah menjalani pemeriksaan di Polsek Kembangan. Kepada polisi, Windra mengakui perbuatannya.

"Dia mengakuinya. Jadi pada saat menyajikan bakso pesanan pelanggan pelaku meludahi mangkok bakso," ujar Imam.

Saat ini, Polsek Kembangan masih mendalami keterangan pelaku. Pihaknya mengaku akan menganalisa ada atau tidak unsur tindak pidana yang dilakukan oleh Windra.

"Masih kami dalami," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.