Sukses

Jelang New Normal, KSAD Ajak Awak Media Olahraga

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa mengundang sejumlah petinggi media nasional untuk mengikuti olahraga bersama jelang penerapan new normal.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa mengundang sejumlah petinggi media nasional untuk mengikuti olahraga bersama jelang penerapan new normal di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Seluruh tamu undangan yang hadir mengikuti jalan santai di lapangan Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat.

Andika menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka membangun kembali komunikasi dengan gaya baru yakni meningkatkan kebugaran tubuh. Namun tetap mengutamakan jaga jarak atau physical distancing.

"Jadi pagi ini kami memang Angkatan Darat mengundang rekan media yang sebetulnya sejak dulu sudah kita mulai. Komunikasi yang nggak berat-berat dan nggak pas ada masalah doang. Pas nggak ada masalah juga kita kumpul, sharing, olahraga, jalan setengah jam, next satu jam. Next lagi ada senam juga," tutur Andika di lokasi, Rabu (24/6/2020).

Menurut Andika, komunikasi tersebut perlu dibangun dan dipelihara demi kepentingan masyarakat. Kegiatan olahraga pun akan terus dilaksanakan.

"Kita lihat situasinya. Tiap bulan bisa. Kan olahraga bukan hanya jalan. Bisa main bola di sini boleh. Setting ini bukan karena ada acara ini baru olahraga, tapi memang hari-hari begini (tiap pagi olahraga)," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertukar Informasi

Andika berharap upaya ini dapat lebih memudahkan pihak TNI AD dan awak media dalam bertukar informasi sebagai bentuk transparansi di masyarakat.

"Intinya kita saling mendekatkan. Kalau ada masalah yang sensitif atau tidak kita bisa diskusi tanpa harus menunggu waktu yang resmi," Andika menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.