Sukses

Moeldoko Lantik 5 Deputi Kantor Staf Presiden

Moeldoko pun berpesan agar lima deputi tersebut bisa menjaga amanah. Dia mengatakan jabatan deputi di lingkungan KSP adalah sebuah penilaian yang panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melantik lima deputi Kantor Staf Presiden KSP di Gedung Bina Graha Jakarta, Senin (22/6/2020). Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan.

Pengangkatan lima deputi tersebut juga tertulis berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 45/M Tahun 2020 tentang Pengangkatan Deputi di Lingkungan Kantor Staf Presiden. Diteken pada 15 Juni 2020.

Lima orang yang dilantik yaitu Febry Calvin Tetelepta sebagai Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Abetnego Panca Putra Tarigan sebagai Deputi II Kepala Staf Kepresidenan, Panustan S Sulendrakusuma sebagai Deputi III Kepala Staf Kepresidenan, Juri Ardiantoro sebagai Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan dan Jaleswari Pramodhawardani sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan.

Moeldoko pun berpesan agar lima deputi tersebut bisa menjaga amanah. Dia mengatakan jabatan deputi di lingkungan KSP adalah sebuah penilaian yang panjang.

"Saya ingin membangun tradisi agar regenerasi dalam KSP menjadi baik, Semua punya kesempatan menjadi deputi. Organisasi ini agar berjalan lebih baik, tidak ada penilaian yang subyektif bukan atas dasar suka atau tidak suka," kata Moeldoko dalam sambutannya saat pelantikan, Senin (22/6).

Menurut Moeldoko, jabatan deputi di KSP memiliki tanggungjawab sangat besar dalam membantu kerja Presiden dan Wakil Presiden. Apalagi kata dia dalam masa pandemi seperti saat ini tentu dibutuhkan kerja keras, cepat dan tepat untuk menanggulangi persoalan yang ada.

Dia menjelaskan terdapat empat sektor yang harus menjadi perhatian para deputi agar penangan Covid-19 dapat optimal. Keempat sektor tersebut adalah sektor kesehatan terkait ketersediaan obat, perluasan testing dan tracing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Sosial

Faktor sosial juga harus mendapat perhatian khusus. Faktor ini berhubungan dengan keteoatan bansos, pengendalian angka kemiskinan dan daya beli masyarakat. Selanjutnya dia juga menjelaskan berbagai insentif dan stimulus diberikan pemerintah, agar semua bisa perjalan dengan baik.

"Kita harus bisa menjaga ketahanan pangan, stabilitas ekonomi, UMKM dan investasi. Sehingga ekonomi tetap bergerak dan tumbuh ditengah pandemi ini," kata Moeldoko.

Moeldoko berharap dengan formasi deputi yang sudah lengkap bisa menjalankan tugas dengan baik. Sehingga para deputi dituntut mampu menjalankan transformasi leader yaitu menjadi role model tim kedeputian yang dipimpinnya.

"Seorang deputi harus bisa menciptakan iklim kerja kreatif dan inovatif sehingga timnya dapat memberikan masukan out of the box," ungkap Moeldoko.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

  • KSP