Sukses

Pria Terobos Mako Brimob Polda Sultra Sempat Serang Rumah Kepala Desa

Sehari sebelum menerobos Mako Brimob, pelaku sempat menyerang rumah kepala desa di tempat tinggalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah mengamankan pria yang menerobos masuk Markas Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu 20 Juni 2020 sore. Pria tersebut diketahui berinisial S (40).

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara AKBP Ferry Walintukan mengatakan, pria tersebut tercatat sebagai warga Desa Pudahoa, Kelurahan Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan.

"Pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 sekitar jam 16.20 WITA, bertempat di Mako Sat Brimob Polda Sultra telah memaksa masuk di Kesatriaan seorang pria dengan identitas nama Salman," ujar Ferry dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (21/6/2020).

Berdasarkan hasil keterangan keluarga dan aparat desa tempat tinggal pelaku, penerobosan Mako Brimob Polda Sultra diketahui sempat menyerang rumah Kepala Desa Pudahoa lantaran tak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT.

"Bahwa pada malam Sabtu tanggal 19 Juni 2020 Saudara Salman sempat menyerang rumah Kepala Desa Pudahoa, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara karena tidak mendapat BLT," ungkap Ferry.

Lebih lanjut, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan S saat merangsek masuk ke Mako Brimob Polda Sultra. Barang bukti yang disita antara lain, korek api, paku, seliter bensin yang dikemas dalam botol air minum dalam kemasan, serta gagang besi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembak Saya...

Dalam video yang beredar, pelaku terlihat membawa payung dan mengenakan gamis serta membawa tas kecil selempang warna hitam. Ia sempat diperingatkan oleh petugas jaga di sana yang jumlahnya lebih dari satu orang.

Namun pelaku justru semakin mendekat bahkan mengejar petugas yang berusaha menghalau dia. Pelaku meneriakkan kalimat tauhid dan beberapa kali menantang petugas. "Tembak saya, tembak saya," ucapnya.

Pria tersebut akhirnya berhasil disergap dari belakang oleh salah satu personel Brimob Polda Sultra. Saat ini, pelaku masih diperiksa intensif terkait aksinya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.