Sukses

Deretan Ucapan dan Doa Para Menteri di Hari Ulang Tahun Jokowi

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengucapkan selamat ulang tahun melalui akun sosial media Instagram miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Minggu (21/6/2020) merayakan ulang tahun yang ke-59.

Meski begitu, Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman menyatakan, tidak ada perayaan hari kelahiran Jokowi tahun ini.

"Ya, tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya," kata Fadjroel dikutip dari Antara, Sabtu malam, 20 Juni 2020.

Walau tak ada perayaan, para pembantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun.

Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengucapkan selamat ulang tahun melalui akun media sosial Instagram miliknya.

"Selamat ulang tahun ke 59 Presiden RI, Bapak Joko Widodo. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia menghadapi masa sulit ini," tulis Sri Mulyani.

Menko Polhukam Mahfud Md dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga tak mau ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi meski sedang bertugas di luar Jakarta.

Saat melakukan kunjungan kerja di perbatasan Indonesia-Timor Leste, Mahfud Md dan Tito Karnavian mendoakan agar Presiden Jokowi selalu sehat.

Berikut deretan ucapan selamat ulang tahun dan doa untuk Presiden Jokowi dari para menteri dihimpun Liputan6.com:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Presiden Jokowi merayakan hari ulang tahun ke-59, Minggu (21/6/2020). Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengucapkan melalui akun Instagramnya @smindrawati.

Selain menggugah video Jokowi, Sri Mulyani pun bercerita akan sosok pria yang dikenal pertama kali sebagai Wali Kota Solo itu.

"Pribadi yang ramah, terbuka, namun tegas mengawal anak bangsa dalam keberagaman. Pemimpin negara yang amanah memperjuangkan Indonesia Maju," tulis Sri Mulyani.

Dia pun mengucapkan doa kepada Jokowi.

"Selamat ulang tahun ke 59 Presiden RI, Bapak Joko Widodo. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia menghadapi masa sulit ini," tukas Sri Mulyani.

 

3 dari 6 halaman

Menko Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenang kali pertama ia bertemu dengan Presiden Jokowi 12 tahun lalu.

Menurut Luhut, Jokowi tidak pernah berubah sejak pertama kali ia mengenal dan bertemu dengannya, yakni sosoknya yang berkarakter kuat tapi tetap sederhana.

"Satu hal yang tak pernah berubah sejak pertama kali saya mengenal dan bertemu dengan Presiden Jokowi, 12 tahun yang lalu. Beliau tetaplah sosok yang berkarakter kuat namun sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama," ujar Luhut dalam unggahan dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan.

Luhut juga bercerita saat ia mendapat dua kali kesempatan bekerja bersama Jokowi, di mana karakter kuat Kepala Negara juga tidak pernah berubah.

Peruniawirawan TNI itu pun mengenang pesan Jokowi yang kerap disampaikan kepada jajarannya, terutama di tengah masa pandemik seperti saat ini.

Jokowi, lanjut Luhut, selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil kebijakan.

"Saya selalu ingat satu pesan yang beliau kerap kali ucapkan setiap rapat bersama kabinetnya, terutama di masa pandemik seperti saat ini. Beliau selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap kebijakan," kata dia.

Di hari ulang tahun ke-59 Jokowi, Luhut pun berharap Presiden bisa tetap tegar menghadapi setiap tantangan dan tetap teguh membawa Indonesia semakin maju.

"Selamat ulang tahun Ke 59, Presiden Joko Widodo. Tetap tegar menghadapi setiap tantangan yang kecil maupun yang besar. Tetap teguh membawa Indonesia semakin maju," tukas Luhut.

 

4 dari 6 halaman

Menko Polhukam Mahfud Md dan Mendari Tito Karnavian

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

Keduanya mengucapkan melalui sebuah video saat melakukan kunjungan kerja di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

"Selamat ulang tahun ke-59 kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Kami sekarang ada di Motaain pak, bersama Pak Menteri Dalam Negeri, Pak Tito Karnavian," kata Mahfud yang diunggah di akun Instagramnya @mohmahfudmd.

Tito pun ikut mendoakan pria yang dikenal sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Selamat ulang tahun bapak. Semoga bapak tetap sehat, tetap sukses, dan dilindungi Allah SWT. Negara membutuhkan bapak," ungkap Tito.

 

5 dari 6 halaman

Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi melalui akun sosial media miliknya.

Erick Thohir mengatakan, Presiden Jokowi adalah sosok yang tegas, pekerja keras, dan selalu dekat dengan rakyatnya.

"Selamat ulang tahun ke 59 Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi. Sosok yang saya kenal tegas, pekerja keras, dan selalu dekat dengan rakyatnya," tulis Instagram @erickthohir.

Tak lupa, Erick Thohir juga mendoakan Jokowi.

"Semoga Bapak selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin dan membangun Indonesia," tutup Erick.

 

6 dari 6 halaman

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Tak mau kalah, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

"Seluruh kader dan segenap pimpinan Partai Golkar dari seantero nusantara mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo @jokowi," tulis @airlanggahartarto_official.

Ia berharap agar orang nomor 1 di Indonesia itu agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan.

"Kami solid mendukung Bapak dalam menghadapi pandemi Covid 19, sekaligus membawa Indonesia menuju kemajuan dan kemakmuran.

Kami doakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, petunjuk terbaik dan kesuksesan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia. Aamiin YRA.

Selamat Ulang Tahun ke-59 Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo @jokowi. Semoga senantiasa diberikan perlindungan, kesehatan, kekuatan, kesuksesan, dan keberkahan dalam memimpin bangsa menuju Indonesia maju dan sejahtera," tutup Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.