Sukses

Ahok: Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, Semangat Wujudkan Keadilan Sosial

Ahok mengucapkan selamat ulang tahun ke-59 untuk Jokowi melalui akun media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok turut mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang hari ini berulang tahun ke-59. Ahok mendoakan agar Jokowi terus diberikan kesehatan.

"Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @jokowi, selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan semangat untuk terus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia #HBD59Jokowi," tulis Ahok di akun twitternya @basuki_btp, Minggu (21/6/2020).

Dalam unggahannya itu, Ahok juga memajang foto bersama Jokowi. Foto itu diambil saat Ahok selaku Komisaris Utama Pertamina mendampingi Jokowi meresmikan implementasi energi baru terbarukan biodisel 30 persen (B30), Desember 2019.

Jokowi dan Ahok pernah sama-sama memimpin DKI Jakarta pada 2012-2014. Jokowi yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memutuskan untuk ikut Pilpres 2014. Usai terpilih menjadi Presiden 2014-2019, Ahok pun menggantikan posisi Jokowi sebagai Gubernur DKI.

Jokowi merupakan putra dari Noto Mihardjo dan Sudjiatmi. Lahir di Surakarta pada 1961 silam, Jokowi mengaku tidak pernah merayakan ulang tahunnya.

"Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni," ucap Jokowi saat ulang tahunnya ke-58.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan dengan Blusukan

Tahun lalu, Jokowi menghabiskan hari ulang tahunnya dengan blusukan dan meninjau proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Usai peninjauan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat kejutan berupa kue ulang tahun dari para awak media yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan.

Jokowi yang tak suka ulang tahunnya dirayakan, awalnya enggan menerima kue tersebut. Menurut dia, hari ulang tahun sebaiknya dijadikan momentum untuk bersyukur kepada Allah.

"Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi terima kasih," ucap Jokowi, Kamis 21 Juni 2019.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi merayakan ulang tahun dengan blusukan. Di hari ulang tahunnya ke 57 atau 2018, mantan Wali Kota Solo itu juga meninjau pembangunan landas pacu 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sementara pada ulang tahun ke 56 atau 2017 lalu, Jokowi memilih untuk blusukan ke Kecamatan Bogor Selatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia membagikan 3.000 paket bahan pangan untuk warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.