Sukses

Polisi Pulangkan Orangtua Bawa Anak Kecil Saat CFD Jakarta

Diketahui, CFD yang merupakan acara mingguan yang bagi masyarakat untuk berolahraga ini sempat ditiadakan selama hampir 3 bulan dikarenakan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya bersama Dishub DKI menertibkan sejumlah orangtua yang membawa anak kecil di acara car free day (CFD) Jakarta, Minggu pagi ini.

Diketahui, hari ini adalah kali pertama digelarnya CFD di sepanjang Jalan Sudirman - Thmarin.

"Untuk anak-anak dilarang ke CFD ya, Kadisub DKI sedang memberikan imbauan," cuit akun resmi Twitter TMC Polda Metro Jaya yang mendokumentasikan sejumlah orangtua yang diminta pulang karena membawa anak kecil ke gelaran CFD, Minggu (21/6/2020).

Pelarangan anak kecil ikut dalam CFD Jakarta semata mendisiplinkan protokol Covid-19. Selain anak kecil di bawah 10 tahun, orang lanjut usia di atas 60 tahun juga tidak diperbolehkan.

Diketahui, CFD yang merupakan acara mingguan yang bagi masyarakat untuk berolahraga ini sempat ditiadakan selama hampir 3 bulan dikarenakan Covid-19. Namun kembali digelarnya CFD hari ini, wajib memenuhi sejumlah protokol kesehatan.

Mulai jam operasi yang dipangkas, hanya dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, menjaga jarak, tidak berkerumun, mengenakan masker, dan tidak memaksakan berolahraga jika dalam kondisi kurang baik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.