Sukses

CFD Kembali Dibuka Hari Ini, Ibu Hamil dan Anak Kecil Dilarang Ikut

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) DKI Jakarta kembali digelar hari ini di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) DKI Jakarta kembali digelar hari ini di masa pandemi Covid-19.

Diketahui, acara mingguan yang biasa digunakan masyarakat untuk berolahraga ini sempat ditiadakan selama hampir 3 bulan dikarenakan Covid-19.

Namun kembali digelarnya CFD hari ini, wajib memenuhi sejumlah protokol kesehatan.

Mulai jam operasi yang dipangkas, hanya dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, menjaga jarak, tidak berkerumun, mengenakan masker, dan tidak memaksakan berolahraga jika dalam kondisi kurang baik.

"Jadi mereka harus menilai sendiri panas demam tinggi atau tidak, ada gejala flu atau tidak, jika ada maka sebaiknya tidak aktivitas dan jalankan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo, saat dikonfirmasi, Minggu (21/6/2020).

Selain itu, larangan untuk turun di tengah CFD juga diterapkan kepada anak usia di bawah 9 tahun dan orangtua di atas 60 tahun, dan ibu hamil.

"Orang-orang yang rentan Covid-19 anak-anak di bawah 9 tahun, lansia di atas 60 tahun, ibu hamil dilarang berada di area HBKB," cuit akunt Twitter resmi Pemprov DKI @DKIJakarta, Minggu (21/6/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.