Sukses

Jokowi Ultah, Tagar #HBD59Jokowi Trending Topic di Twitter

Jokowi mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya. Menurut Jokowi, hari ulang tahun sebaiknya dijadikan momentum untuk bersyukur kepada Allah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini genap berusia 59 tahun, Minggu (21/6/2020). Lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 1961 silam, Jokowi merupakan putra dari pasangan Wijiatno Notomiharjo dan Sudjiatmi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya. Menurut Jokowi, hari ulang tahun sebaiknya dijadikan momentum untuk bersyukur kepada Allah.

"Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi terima kasih," kata Jokowi saat ulang tahunnya ke-58.

Belum diketahui apakah Jokowi memiliki agenda di hari ulang tahunnya. Dua tahun terakhir, mantan Gubernur DKI Jakarta itu blusukan dengan meninjau proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Sementara pada ulang tahun ke 56 atau 2017 lalu, Jokowi memilih untuk blusukan ke Kecamatan Bogor Selatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Ucapan Selamat

Di hari ulang tahunnya ke-59, mantan Walikota Solo itu mendapatkan banyak ucapan selamat dari sejumlah tokoh dan warganet. Di Twitter, tagar #HBD59Jokowi menjadi trending topic di Indonesia.

Salah satu ucapan selamat datang dari Addie MS, melalui akun twitternya @addiems. "Selamat ulang tahun, Pak @jokowi. Semoga selalu sehat dan tegar. Amiin," tulis Addie MS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.