Sukses

Pemprov DKI Gelar Kegiatan Virtual HUT ke-493, Ini Daftarnya

Untuk tur virtual, kata Saefullah, akan mengikutsertakan sejumlah tempat rekreasi di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyatakan, ada serangkaian kegiatan untuk perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI ke-493. Kata dia, rangkaian tersebut dilakukan secara virtual tanpa adanya kerumunan besar di luar ruangan.

"Berbagai kebiasaan baru tersebut tidak mengurangi substansi dari HUT Kota Jakarta, yaitu mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan kita," kata Saefullah dalam keterangan pers, Sabtu (20/6/2020).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menyatakan, masyarakat dapat mengikuti serangkaian acara meskipun di tetap di rumah. Salah satunya yakni Festival Jakarta Great Online Sale yang dilaksanakan pada tanggal 22-30 Juni 2020.

Saat ini, lanjut dia, kegiatan Jakarta Great Sale di pusat perbelanjaan belum dapat dilaksanakan.

"Namun sejumlah platform akan mulai pada 20 Juni 2020, di mana masyarakat dapat turut membantu UMKM Jakarta pada masa pandemi melalui platform belanja online," ucapnya.

Sementara itu untuk tur virtual, kata Saefullah akan mengikutsertakan sejumlah tempat rekreasi di Jakarta. Muai dari Taman Margasatwa Ragunan hingga Sea World Ancol.

"Lalu ada juga Planetarium, lima museum di Jakarta, air mancur menari, dan melihat indahnya kota Jakarta dari ketinggian," jelasnya.

Berikut daftar acara virtual yang dapat diikuti warga dalam rangka perayaan HUT DKI ke 493:

1. Jakarta Great Online Sale

Kegiatan ini berkolaborasi dengan 8 platform atau e-commerce yang memberikan penawaran menarik untuk masyarakat dalam bertransaksi secara online.

2. Tur Virtual

Kegiatan ini dilakukan di Taman Margasatwa Ragunan, Sea World Ancol, Planetarium, 5 Museum di Jakarta, Air Mancur Menari, dan melihat indahnya kota Jakarta dari ketinggian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zoom Meeting Gubernur

3. Gubernur Menyapa Warga

Gubernur Provinsi DKI Jakarta akan mengobrol santai membahas soal Jakarta melalui Live Zoom Meeting dari Balai Kota bersama wali kota, bupati beserta Dewan Kota dan Dewan Kabupaten di Kantor Wali Kota/Bupati; Camat dan Lurah di Kantor Kecamatan beserta perwakilan RW/RT, FKDM, PKK, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan Tokoh Agama.

4. Zoom Meeting Gubernur dan Wakil Gubernur

a. Live Zoom Meeting dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta bersama 40 warga terpilih yang memberikan video ucapan HUT Kota Jakarta terbaik dan terkreatif melalui akun media sosial Instagram Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta dan @jsclounge).

b. Live Zoom Meeting dengan para Duta Besar Sister City untuk membahas Jakarta Now and Future dalam rangka HUT Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.