Sukses

Monas Batasi Pengunjung hingga 5.000 Orang saat Beroperasi Kembali

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas Isa Sanuri menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah skenario bila kawasan tersebut kembali beroperasi.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas Isa Sanuri menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah skenario bila kawasan tersebut kembali beroperasi.

Salah satunya, membatasi jumlah pengunjung hingga 25 persen. Sebelum wabah Corona, kawasan Monas dapat dikunjungi hingga 20 ribu pengunjung setiap hari.

"Kalau di dalam kawasan hari biasa itu 10 ribu sampai 20 ribu, itu hari biasa, sekarang 5 ribu," kata Isa saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Selain itu, waktu operasional akan dibatasi. Untuk kawasan Monas dibatasi pada pukul 06.00-17.00 WIB dan untuk tugu monumen pukul 08.00-17.00 WIB.

"Kami himbau dulu, kami akan sampaikan dan sebelum pukul 17.00 WIB juga akan kami himbau," ucap Isa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu Keluar Masuk

Pengelola juga akan menerapkan sejumlah skenario di pintu masuk pengunjung. Dia menyebut pintu masuk dan keluar akan dibedakan saat buka kembali nanti.

Menurut dia, pintu masuk Monas akan diberlakukan di gerbang barat daya Indosat, lenggang Jakarta dan seberang Pertamina.

"Tapi keluarnya kami buat satu arah, dari arah Gambir dengan pintu barat laut dekat istana. Nanti orang berputarnya berlawanan dengan arah jarum jam," tutur Isa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.