Sukses

PAN: Banjir Keluhan Konsumen, PLN Harusnya Jawab dengan Jelas dan Berikan Solusi

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyesalkan sampai saat ini belum ada solusi yang jelas dan terang dari PLN.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) meminta PLN dapat memperbaiki layanan pengaduan konsumen serta memberikan jawaban yang jelas. Sebab, keluhan terhadap kenaikan tagihan listrik masih juga disuarakan konsumen.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyesalkan sampai saat ini belum ada solusi yang jelas dan terang dari PLN.

"Sudah banyak keluhan yang disampaikan dan sudah seharusnya PLN menjawab dengan jelas dan berikan solusi. Masalah serius seperti ini tolong jangan dijadikan lelucon oleh PLN," tutur Eddy dalam diskusi virtual, Jumat (19/6/2020).

Senada dengan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu, anggota Komisi VII DPR Andi Yuliani Paris pun meminta BUMN menegaskan orientasinya pada konsumen.

"PLN kan BUMN jadi harus fokus pada konsumen oriented dan jangan hanya berhitung soal proses bisnis. Ini bukan lagi kasus per kasus tapi ada puluhan ribu yang terdampak kenaikan tagihan listrik ini. Jadi harus pembayaran kompensasi yang jelas," kata Andi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berorientasi ke Konsumen

Pengamat Energi dari UGM Fahmi Radhy menambahkan, secara teoritis perusahaan monopoli memang seringkali ignorant terhadap konsumen.

"Namun seharusnya PLN memang harus berorientasi pada konsumen. Sekarang ini masih jauh dari service excellent dari BUMN," ujar Fahmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.