Sukses

Sekjen Gerindra: Pancasila Sudah Final, Kita Harus Jaga Warisan Itu

Dia menuturkan, founding father telah merumuskan Pancasila sehingga rumusan itu harus menjaganya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara sebagaimana termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, telah final, tak bisa ditawar-tawar atau digantikan oleh ideologi apapun. Dan ini akan terus dijaga.

Adapun hal itu disampaikan Muzani dalam pidato di Halal Bihalal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara.

"Pancasila menjadi eksis karena kita semua, karena itu sebagai rakyat Indonesia yang berbhineka, kebhinekaan tidak boleh menyebabkan kita bercerai berai," kata Muzani dalam keterangannya, Kamis (18/6/2020).

Dia menuturkan, founding father telah merumuskan Pancasila. Sehingga rumusan itu harus menjaganya.

"Kita sekarang mewarisi itu dan harus menjaga rumusan itu sebagai sebuah kekuatan bangsa kita," tutur Muzani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambil Peran Jaga Pancasila

Dia menekankan, agar seluruh rakyat dapat mengambil peran dan tugas untuk terus menjaga Pancasila. Yakni meneruskan cita-cita para pemimpin bangsa dalam menyongsong masa depan.

"Karena itu mari kita semua bersatu dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia di bawah Pancasila. Mengamalkan nilai-nilai Pancasila dengan bergotong-royong dan saling membantu, tanpa mengenal latar belakang menghadapi situasi negara saat ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.