Sukses

Survei: Susi, Anies, Ridwan Kamil Punya Potensi Bertarung dalam Politik Indonesia ke Depan

Selain tiga nama di atas, nama lain yang muncul menjadi alternatif, adalah Tri Risma, Sri Mulyani, Andi Amran Sulaiman, Khofifah, Amran Sulaiman, dan Rizal Ramli.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi Kajian Opini Publik) merilis temuan teranyar mereka, terkait Tokoh Alternatif Nasional yang memiliki persepsi baik di hadapan publik Indonesia. Hasilnya nama Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil bertengger di urutan tiga teratas.

"Mereka mempunyai potensi untuk berkontestasi dalam pertarungan politik Indonesia ke depan," tulis Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo, dalam siaran pers diterima, Kamis (18/6/2020).

Selain tiga nama di atas, nama lain yang muncul menjadi alternatif, adalah Tri Risma, Sri Mulyani, Andi Amran Sulaiman, Khofifah, Amran Sulaiman, dan Rizal Ramli.

“Nama-nama tersebut mula-mula didapatkan melalui FGD (Focus Group Discussion) yang dilakukan dengan perwakilan dari setiap provinsi secara daring sebelum survei dilakukan untuk menyaring nama sekaligus menajamkan isu yang akan ditanyakan pada responden," jelas Kunto.

Sebagai informasi, survei ini digelar secara nasional (34 provinsi) pada tanggal 27 April-8 Mei, 2-4 Juni 2020 dengan melibatkan 1.200 responden dengan metode online survei. Secara umum menggambarkan tingkat kesukaan publik terhadap para tokoh alternatif Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei

Berikut ranking dari hasil survei tersebut:

1. Susi Pudjiastuti (24,6%)

2. Anies Baswedan (20,1%)

3. Ridwan Kamil (15,4%)

4. Tri Rismaharini (14,7%)

5. Sri Mulyani (10,1%)

6. Andi Amran Sulaiman (8,7%)

7. Khofifah Indar Parawansa (4,1%)

8. Rizal Ramli (2,3%).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini