Sukses

Polda Metro Berlakukan Jalur Khusus Sepeda di Ruas Jalan Utama, Catat Jamnya

Pop up bike line juga berlaku di hari Sabtu, namun pemberlakuan baru dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

 

Liputan6.com, Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro meninjau jalur sepeda di ruas jalan utama Jakarta, Sudirman-Thamrin. Diketahui, jalur khusus sepeda ini dinamakan pop up bike line.

"Jalur sepeda merupakan upaya kita membentuk masyarakat sehat, produktif menuju era new normal," kata Sambodo saat di Sudirman, Jakarta Pusat, lewat keterangan tertulis, Kamis (18/7/2020).

Kombes Sambodo menerangkan, pop up bike line akan diatur terkait penggunaan jam berlakunya. Utamanya, pada pagi dan sore hari.

"Disepakati antara Ditlantas Polda Metro Jaya beserta Dishub DKI, kita atur ini, pertama jalur sepeda kita gelar pada pagi hari dan sore hari. Dari Senin-Jumat," jelas dia.

Kombes Sambodo merinci, untuk pemberlakuan pop up bike line di pagi hari pada pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Kemudian untuk sore hari pada pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Dia menambahkan, pop up bike line juga berlaku di hari Sabtu. Namun pemberlakuan baru dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan sore harinya dari pukul 16.00 hingga 19.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberlakuan Hari Minggu

Terkait pemberlakuan di hari Minggu, pihaknya masih melakukan kajian. Khususnya untuk pekan ini, car free day sudah kembali diberlakukan, sehingga nantinya akan ada evaluasi terkait pemberlakuan pop up bike line di akhir pekan.

"Hari Minggu di ruas Jalan Sudirman-Thamrin bisa car free day tapi malam harinya itu juga kita gelar lagi sama dari jam 16.00 sampai 19.00 WIB," polisi berpangkat melati tiga ini menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.