Sukses

INFOGRAFIS: Beijing Lockdown Sebagian, Gelombang II Covid-19 Mengancam?

Padahal, selama dua bulan terakhir, China tidak melaporkan adanya kasus infeksi baru Corona Covid-19 di Beijing. Hanya dilaporkan kasus impor atau dari orang-orang yang bepergian dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Ancaman gelombang kedua corona virus disease 2019 atau Covid-19 membayangi penduduk Kota Beijing, China. Ini setelah otoritas setempat mengumumkan 79 kasus penularan Covid-19 pada Senin 15 Juni 2020.

Padahal, selama dua bulan terakhir, China tidak melaporkan adanya kasus infeksi baru corona Covid-19 di Beijing. Otoritas Beijing hanya mendaftarkan kasus Covid-19 dari orang-orang yang usai bepergian ke luar negeri.

Alhasil, lockdown atau penguncian wilayah diberlakukan di 3 distrik di ibu kota China tersebut. Terutama di pasar grosir pertanian Xinfadi yang diduga menjadi klaster baru penularan corona.

Selain lockdown di 3 distrik di Beijing, apa saja langkah antisipasi yang ditempuh otoritas setempat? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.