Sukses

Anggota DPRD DKI Minta Formula E di Jakarta Dibatalkan

Menurut dia, jika Formula E tetap dipaksakan justru berpotensi merugikan keuangan APBD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Merry Hotman meminta Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta segera membatalkan ajang balap mobil listrik Formula E.

Merry mengaku tidak yakin bahwa tujuan Formula E untuk mendatangkan banyak turis dari mancanegara akan terwujud, mengingat, pandemi virus corona Covid-19 yang masih terjadi.

“Apakah mungkin orang dari Korea datang ke Indonesia untuk menonton Formula E dalam kondisi saat ini (wabah Covid-19),” kata Merry, di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Selain itu, perbaikan kondisi perekonomian maupun sosial pascapandemi juga membutuhkan waktu. Kondisi ini tentu akan menjadi hambatan bagi pelaksanaan Formula E.

“Dampak (sosial-ekonomi) Covid-19 ini tidak hanya sampai tahun 2021, tapi tahun 2023 kita baru merangkak (perekonomian). Saya yakin Formula E tidak akan tercapai sampai tahun 2023,” katanya.

Atas dasar itulah dia meminta pelaksanaan Formula E dievaluasi dan dibatalkan. Menurut dia, jika Formula E tetap dipaksakan justru berpotensi merugikan keuangan APBD DKI Jakarta. 

“Kami meminta untuk dievaluasi dan dibatalkan sampai tahun yang berjalan,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarik Kembali Uang Komitmen

Merry juga meminta kepada Pemprov DKI untuk menarik uang komitmen atau commitment fee yang diserahkan kepada FEO sebesar 31 juta poundsterling.

Dibanding untuk ajang balap, kata dia, sebaiknya uang tersebut untuk perbaikan ekonomi warga Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebaiknya acara dibatalkan dan uang dikembalikan untuk kepentingan rakyat,” tandas dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.