Pabrik Cat di Tangerang Terbakar Hebat

Oleh Pramita Tristiawati pada 17 Jun 2020, 17:41 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 17:41 WIB
kebakaran
Perbesar
Pabrik cat di Tangerang terbakar hebat. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik cat PT Kansai di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang. Hingga sore tadi, puluhan pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan di bangunan yang ludes dilahap si jago merah.

Padahal, kobaran api sudah terjadi sejak Rabu (17/6/2020) sekitar pukul 01.00 Wib.

"Terjadi kebakaran di lokasi pabrik Kansai di Jatiuwung yang berlangsung sejak jam 1 malam. Api sudah bisa dilokalisir tidak merembet ke bangunan lain," jelas Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Yudhistira Midyahwan kepada wartawan.

Tim gabungan dari Damkar Kota Tangerang, Palang Merah Indonesia, BPBD Kota Tangerang pun berjibaku menjinakan si api merah hingga kini. "Proses masih berlangsung pendinginan dan pemadaman api. Yang jelas api masih bisa dilokalisir," kata Yudhistira.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan secara pasti asal muasal percikan api berasal menyebabkan kebakaran dahsyat tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Ada Korban?

Untuk korban dan jumlah kerugian, pihaknya juga belum mendapatkan data dari pabrik dan petugas di lapangan, lantaran masih berkonsentrasi memadamkan api.

"Untuk kerugian dan korban belum ada laporan dari pihak pabrik. Nanti setelah pendinginan selesai baru kita lakukan klarifikasi apa penyebab dan sebagainya," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓