Sukses

3 Karyawan Toko di Kota Bogor Positif Corona, Pengunjung Diminta Isolasi Mandiri

Dedie mengimbau kepada pengunjung yang dalam 14 hari terakhir ini pernah berbelanja disana untuk segera memeriksakan diri dan melakukan isolasi mandiri.

Liputan6.com, Bogor - Tiga karyawan Mitra 10 di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR tahap pertama.

"Dari hasil tes swab ada 3 karyawan yang positif," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, Selasa (16/6/2020).

Saat ini, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor sedang melakukan tracing terhadap seluruh karyawan maupun pengunjung yang sempat kontak langsung karyawan toko bangunan dan peralatan rumah tangga itu.

Dedie menyebutkan, dari 254 karyawan Mitra 10, tercatat sebanyak 74 orang yang kini berstatus ODP. Ke-74 karyawan itu telah melakukan kontak langsung dengan ketiga karyawan yang positif Covid-19.

"Semua karyawan dan manajemen yang berinteraksi menjadi ODP untuk isolasi mandiri, kemudian memeriksakan diri dengan rapid maupun swab tes," terangnya.

Dinas Kesehatan Kota Bogor juga akan membuat jadwal tes swab dan menetapkan ODP kepada karyawan dan manajemen hingga pengunjung toko tersebut.

Selain itu, Pemkot Bogor juga akan meminta pihak manajemen untuk segera melakukan disinfeksi di seluruh area toko bangunan itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung Diminta Isolasi Mandiri

Dedie mengimbau kepada pengunjung yang dalam 14 hari terakhir ini pernah berbelanja disana untuk segera memeriksakan diri dan melakukan isolasi mandiri.

"Apabila ada gejala agar menghubungi faskes terdekat," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor ini.

Sementara itu, Pemkot Bogor merilis adanya empat kasus baru positif Covid-19. Dari empat kasus, tiga diantaranya merupakan karyawan Toko Bangunan dan perlengkapan rumah tangga Mitra 10.

Dengan penambahan empat kasus baru, total keseluruhan kasus positif corona di Kota Bogor berjumlah 162 orang. Dari jumlah itu, 75 pasien sembuh, 70 pasien masih dalam pengawasan, dan 17 pasien meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.