Sukses

Gerindra Putuskan Dukung Gibran atau Tidak di Pilkada Solo Awal Juli 2020

Dasco mengatakan, saat ini masih belum ada rekomendasi yang dikeluarkan Gerindra untuk bakal calon Pilkada. Khususnya, Pilkada Solo dan Medan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pada awal Juli bakal mengumumkan rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada. Termasuk rekomendasi Gerindra untuk putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.   

Gibran akan berlaga di Pilkada Solo. Sementara, Bobby berlaga di Pilkada Medan. Sebelumnya, Gerindra menyatakan ketertarikan mendukung Gibran dan Bobby.

Dasco mengatakan, saat ini masih belum ada rekomendasi yang dikeluarkan Gerindra untuk bakal calon Pilkada. Khususnya, Pilkada Solo dan Medan.

"Untuk Sumut dan Solo dan banyak daerah lain, partai Gerindra memang belum mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/5).

Menurutnya, nasib Gibran dan Bobby ini akan ditentukan paling dekat pada awal Juli. Berbarengan dengan daerah-daerah lainnya.

"Diharapkan pada awal bulan juli itu sudah ada kejelasan mengenai rekomendasi-rekomendasi untuk di beberapa daerah tertentu terutama Gerindra akan mendukung siapa," ujar wakil ketua DPR ini.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.