Sukses

Polisi Tangkap Pengedar Uang Palsu di Depok

Penangkapan bermula saat polisi berpatroli di ruas jalan Cimanggis pada pukul 02.00 WIB. Saat itu, melihat seorang pria berdiri di pinggir minimarket yang sudah tutup.

Liputan6.com, Jakarta Tim Jaguar Polres Metro Depok menangkap seorang pengedar uang palsu. Pria itu pun kini diamankan di Polsek Cimanggis. 

Penangkapan bermula saat  Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam bersama anggotanya berpatroli di ruas jalan Cimanggis pada pukul 02.00 WIB. Saat itu, melihat seorang pria berdiri di pinggir minimarket yang sudah tutup. 

Menurut Winam, pria itu nampak seperti orang kebingungan. Winam mencoba mendekati.

“Jadi orang ini mondar-mandir di Jalan Putri Tunggal Harjamukti, Cimanggis. Saya kasihan dan berniat mau nolong dia,” kata dia saat dihubungi, Selasa (16/6/2020).

Winam menerangkan, orang itu malah menunjukkan gelagat yang mencurigakan. 

"Dia katanya mau ketemu temannya dan dia tidak bisa hubungi temannya itu karena pulsa dan kuotanya habis. Tapi setelah kita cek handphonenya, pulsa dan kuotanya masih banyak,” ujar dia.

Winam memutuskan menggeledah isi tas yang dibawa oleh pria tersebut. Hasilnya ditemukan uang dolar diduga palsu dengan jumlah 2800 lembar.

"Saat kami tanya apakah dia pengendar, dia mengelak. Tapi kami punya bukti berupa chat-chat pemesanan uang asing palsu,” ucap dia.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, pria yang belum diketahui indetitasnya itupun diserahkan ke Polsek Cimanggis. “Kami arahakan ke Polsek Cimanggis,” tutup Winam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.