Sukses

Salurkan Banpres di Masa Pandemi Covid-19, Perum Bulog Diapresiasi Warga

Warga di Kelurahan Pegadungan sangat berharap kalau bantuan presiden berupa bahan kebutuhan pokok itu tidak berhenti.

Liputan6.com, Jakarta - Perum Bulog di masa wabah pandemi Covid-19 ini ditugaskan Kemensos untuk menyalurkan bantuan Presiden (banpres) berupa paket beras sebanyak 25 kilogram kepada warga terdampak yang berada di kawasan Jabodetabek.

Penugasan ini mendapat apresiasi yang langsung disampaikan oleh warga di kawasan permukiman padat penduduk Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Pasalnya, banpres berupa paket beras itu sangat membantu dan bermanfaat bagi warga yang memang jelas terkena dampak dari Covid-19. Dengan adanya bantuan itu, mereka dapat menyambung kehidupan yang terasa kian sulit.

Warga di Kelurahan Pegadungan juga sangat berharap kalau bantuan presiden berupa bahan kebutuhan pokok itu tidak berhenti, namun terus berlangsung hingga wabah pandemi Covid-19 ini berakhir.

"Terima kasih Pak Presiden buat bantuan beras 25 kilogramnya. Kami berharap bantuannya bisa terus dilanjutkan sampai wabah pandemi Covid-19 selesai, karena kami perlu beras buat makan," harap Siti, ibu rumah tangga yang tinggal di Pegadungan, Kalideres, saat ditemui Sabtu (20/6/2020).

Bukan hanya dari warga, harapan senada juga disampaikan langsung oleh Adit Pratama selaku Lurah Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

"Saya sebagai Lurah Pegadungan, Kalideres, berterima kasih atas banpres yang diberikan melalui Bulog berupa beras 25 kilogram. Semoga bantuan ini bisa disampaikan dengan amanah terhadap 13.792 keluarga pemerima manfaat (KPM) di wilayah sini," jelas Adit Pratama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan 3,3 Juta Paket

Sekadar informasi, terdapat 13.792 keluarga pemerima manfaat (KPM) yang terbagi atas 15 RT dan 20 RW di wilayah Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Bulog sendiri diketahui sudah membagikan lebih dari 3,3 juta paket beras 25 kilogram dari bantuan presiden, yang sudah disebarkan selama dua tahap untuk warga di kawasan Jabodetabek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.