Sukses

Rapid Test Mulai dilaksanakan di Rusun-Rusun DKI

Meli menyatakan, kegiatan tes corona di rusun pemerintah juga akan didampingi petugas dari Pemprov seperti Puskesmas dan Dinas Perumahan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk melacak dan mencegah penyebaran virus Corona, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan test massal covid-19. Kali ini bagi penghuni rusun di bawah naungan Dinas Perumahan DKI, rapid test mulai diselenggarakan gratis bagi tiap warga dan pengelola rusun.

"UPRS Jatirawasari mendapatkan kuota 1000 peserta maka diminta kepada para penghuni rusun, para petugas pengelola untuk mengikuti rapid test gratis,” kata Kepala UPT Jatirawasari, Meli Budiarti di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Tes kali ini akan dilaksanakan pada 18 Juni dan bekerjasama dengan Halodoc, menurut Meli meski tidak diwajibakn namun ia meminta semua warga penghuni rusun dan calon penghuni untuk ikut tes tersebut.

"Para calon penghuni pun diminta untuk mengikuti Rapid test gratis dari Halodoc,” ujar dia.

Selain Rusun Jatirawasari, test juga sudah silaksanakan di rusun-rusun lain.

"Di rusunawa Pulogebang, rusunawa Pinus Elok dan dalam waktu dekat akan dilakukan juga di Rusun  Rawa Bebek, Jatinegara Barat,” ucap dia.

Meli menyatakan, kegiatan tes itu juga akan didampingi petugas dari Pemprov seperti Puskesmas dan Dinas Perumahan.

"Kegiatan tersebut  juga akan didampingi olh petugas dr puskesmas kelurahan,” tandasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.