Sukses

Aksi Jambret di Jalan Hayam Wuruk Terekam Kamera Warga

Dalam rekaman terlihat dua pengendara sepeda motor matic yang tengah berboncengan melaju di jalur bus Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Komplotan jambret yang tengah beraksi di wilayah Jakarta terekam kamera warga. Kali ini, pelaku menyasar seorang pengendara yang tengah melintas di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Detik-detik pelaku merampas sebuah telepon genggam diabadikan oleh pengendara lain. Rekaman video berdurasi 12 detik itu viral di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii.

Dalam rekaman terlihat dua pengendara sepeda motor matic yang tengah berboncengan melaju di jalur bus Transjakarta. Kedua pengendara mengenakan sweater, celana jeans dan helm full face.

Tiba-tiba sepeda motor tersebut berhenti di pinggir jalan. Salah seorang di antaranya langsung turun mendekati sebuah kendaraan mobil boks.

Pria itu kemudian langsung lari membawa sesuatu yang diduga adalah telepon genggam. Usai melancarkan aksinya, kedua pelaku langsung tancap gas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diselidiki Polisi

Pihak kepolisian pun turun tangan dan tengah menyelidiki kebenaran isi video tersebut. Berdasarkan keterangan di Instagram @ndorobeii, peristiwa itu terjadi hari ini, Senin (15/6/2020)

"Sedang kami lidik," singkat Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra saat dikonfirmasi, Senin (15/6/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.