Sukses

Ini 11 Provinsi Nol Kasus Positif Corona Covid-19 Per Senin 15 Juni

Terdapat 11 provinsi nol kasus baru dan 8 provinsi penambahan kasus positif di bawah 10 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan, terdapat 11 provinsi di Indonesia yang tidak melaporkan penambahan kasus positif virus corona Covid-19 atau nol kasus per Senin (15/6/2020).

Selain itu, juga terdapat delapan provinsi yang melaporkan penambahan kasus positif corona Covid-19 di bawah 10 orang. Salah satunya yakni Provinsi Banten yang melaporkan penambahan tiga kasus positif Covid-19. 

"Banten 3 kasus dan 20 sembuh," kata Yurianto dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Senin (15/6/2020).

DI Yogyakarta juga melaporkan penambahan kasus positif sebanyak 3 orang. Kalimantan Timur mengkonfirmasi 4 kasus baru. Kemudian Sulawesi Tenggara melaporkan penambahan 3 kasus baru, dan Sulawesi Tengah 1 kasus baru.

Sementara itu, Provinsi Riau melaporkan penambahan 1 kasus baru positif corona Covid-19, Maluku Utara 2 kasus baru, dan Papua Barat 1 kasus baru.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Provinsi Nol Kasus

Yurianto menambahkan, terdapat 11 provinsi yang melaporkan nol kasus baru positif Covid-19, yakni Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Lampung, Papua, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

"Papua tidak ada laporan positif. Namun melaporkan 63 sembuh. Ini sebuah kabar cukup baik untuk kita," kata Yurianto.

 

Reporter: Titin Supriatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.