Sukses

Jokowi Beri Bantuan Rp 50 juta untuk Istri Eks Ajudan Presiden Soekarno

Anggit mengatakan Presiden Jokowi memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta yang telah diserahkan di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Elizabeth Koesno dirawat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi, Anggit Noegroho menginformasikan bahwa pihak Istana telah memberikan bantuan terhadap Elizabeth Koesno. Diketahui, Elizabeth Koesno merupakan istri dari Almarhum Serma Cpm R Koesno, mantan ajudan Presiden Soekarno.

"Pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020, bantuan Presiden RI telah diberikan kepada Ibu Elizabeth Koesno (93 tahun) yang merupakan istri dari Alm Bapak R Koesno," kata Anggit lewat siaran pers diterima, Minggu (14/6/2020).

Anggit mengatakan Presiden Jokowi memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta. Bantuan tersebut telah diserahkan di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Elizabeth Koesno dirawat.

"Presiden telah memberikannya ke tempat Ibu Elozabeth dirawat," lanjut Anggit.

Anggit mengatakan, pihak keluarga Elizabeth menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Presiden Jokowi.

Kondisi kesehatan Elizabeth sempat menurun imbas kecelakaan yang menimpanya pada awal tahun. Pihak keluarga menuturkan, ELizabeth sempat terjatuh dengan kondisi bantalan tulang punggung retak dan pecah.

Kemudian kondisinya menurun beberapa hari kemarin, membuatnya harus dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Menhan Prabowo dan KSAD Andika

Nyatanya tak hanya kondisi kesehatan Elizabeth yang sulit. Tinggal bersama cucunya, Roland Anziano (39), problematika finansial juga turut menjadi soal.

Roland yang mencoba mencari pertolongan lewat media sosial, akhirnya mendapatkan bantuan dari Menhan Prabowo Subianto lewat asisten pribadinya, Prabowo, Dhani Wirianata.

Selain Prabowo, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan bantuan serupa usai mengetahui kondisi Elizabeth melalui unggahan Rolandt.

Akhirnya, bantuan untuk menolong Elizabeth langsung ditanggapi pihak RSPAD dan tim dokternya dengan mengirim ambulans untuk mejemput Elizabeth hingga kemudian merawatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Soekarno