Sukses

Top 3 News: Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia

Pramono Edhie Wibowo yang juga merupakan adik ipar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali Top 3 News hari ini, masih dari perkembangan kasus positif Covid-19 di Tanah Air. Hingga kini jumlah kasus positif masih terus meningkat.

Hingga Sabtu, 13 Juni kemarin dilaporkan, total yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 37.420 orang setelah ada penambahan 1.014 kasus.

Jumlah pasien meninggal akibat terpapar Covid-19, juga terus terjadi penambahan. Sehingga total keseluruhan pasien positif yang meninggal dunia pada Sabtu kemarin sebanyak 2.091 orang.

Berita terpopuler kedua lainnya di kanal News Liputan6.com terkait potensi cuaca ekstrem yang diperkiraan akan terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan lebat akibat tumbuhnya siklon tropis Nuri dapat terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah.

Hujan lebat di keempat wilayah ini akan terjadi selama tiga hari ke depan. Bahkan diperkirakan dapat memicu banjir. 

Sementara itu, kabar duka datang dari keluarga besar mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo, yang merupakan adik kandung almarhumah Ibu Negara Ani Yudhoyono telah berpulang. 

Purnawirawan jenderal bintang empat itu wafat karena sakit dan terkena serangan jantung. Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia di Rumah Sakit Cimacan, Sabtu malam, 13 Juni kemarin. Almarhum wafat di usia 65 tahun.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 13 Juni 2020:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Update Corona 13 Juni: Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah 43 Jadi 2.091 Orang

Jumlah pasien meninggal dunia akibat terpapar virus Corona yang mengakibatkan Covid-19 bertambah.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkap, hingga hari ini, Sabtu (13/6/2020), telah terjadi penambahan 43 kasus pasien meninggal akibat terpapar virus Corona.

"Sehingga total keseluruhan pasien positif yang meninggal dunia hari ini sebanyak 2.091 orang," ujar Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, Sabtu.

Sementara, jumlah kasus positif Corona di Indonesia bertambah 1014 orang. Maka totalnya menjadi 37.420 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat 3 Hari ke Depan di 4 Wilayah Ini

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan empat wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat selama tiga hari ke depan. 

Plt Deputi Bidang Meteorologi BMKG Herizal mengatakan, hujan lebat ini disebabkan oleh bibit siklon tropis yang menguat menjadi Siklon Tropis Nuri di sekitar Laut Cina Selatan sebelah barat Filipina pada Jumat 12 Juni 2020.

"Potensi hujan lebat akibat tumbuhnya siklon tropis Nuri dapat terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah," ujar Herizal dalam siaran tertulis BMKG, Jakarta, Sabtu (13/6/2020).

Menurut dia, bibit siklon inilah yang membuat hujan sedang hingga lebat terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air. Bahkan, memicu banjir di beberapa daerah. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia

Mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia. Adik kandung almarhumah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono ini wafat karena sakit yang diidapnya.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian," kata Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Sabtu (13/6/2020).

Almarhum yang pernah menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi ini wafat di Rumah Sakit Cimacan. Almarhum wafat di usia 65 tahun.

Semasa hidup, almarhum menjadi pendonor sumsum tulang belakang untuk sang kakak Ani Yudhyono. Menurut politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean, hanya sumsum tulang belakang sang adiknya-lah yang cocok dan identik dengan Ani Yudhoyono.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.