Sukses

3 Perwira TNI AD Raih Double Degree dari US Army University

Selain berhasil menyelesaikan pendidikan Seskoad-nya, ketiga perwira ini sukses meraih gelar master dari US Army University, dan berhak menyandang gelar MMAS.

Liputan6.com, Jakarta Tiga perwira TNI AD berhasil menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat di Amerika Serikat atau US Army Commanding General and Staf College (CGSC) dan meraih double degree dari US Army University.

Mereka adalah Mayor Inf Fauxan Alfikri dan dua rekannya. Ketiganya lulus dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Amerika Serikat atau US Army Commanding General and Staff College (US Army CGSC), pada Jumat, 12 Juni 2020 kemarin. 

"Perwira TNI AD yang mengikuti Seskoad di Amerika sebanyak tiga orang. Atas nama Mayor Arm Winner Dieng, Mayor Inf Fauzan Alfikri, dan Mayor Inf Gede Agus Pringgana," kata Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat Kolonel Inf Hendri melalui keterangan pers, Sabtu (13/6/2020).

Selain berhasil menyelesaikan pendidikan Seskoad-nya, ketiga perwira ini sukses meraih gelar master dari US Army University, dan berhak menyandang gelar MMAS.

Menurut Mayor Inf Fauzan Alfikri, MMAS merupakan program master dari US Army University di luar dari program US Army CGSC, dengan tahapan seleksi yang ketat dan tidak mudah.

"Dari jumlah 1.100 siswa CGSC, tidak lebih dari 140 orang berhasil lulus dan mendapatkan gelar Master of Military Art and Science," jelas Fauzan.

"Selain harus lulus dalam beberapa tahapan tes, juga harus mampu memelihara nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,5 sepanjang tahun ajaran," lanjut alumni Akmil 2005 itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru 10 Perwira AD

Tercatat dari 145 perwakilan TNI AD sejak tahun 1953, baru 10 orang yang berhasil meraih gelar MMAS. Dan tahun ini merupakan angkatan pertama dimana seluruh siswa TNI AD berhasil lulus CGSC sekaligus meraih gelar MMAS.

"Sukses yang kami raih ini, tentunya tidak lepas dari dukungan dan bimbingan serta kesempatan yang diberikan pimpinan TNI AD, para komandan, para senior serta seluruh rekan-rekan prajurit TNI AD," ucap Fauzan

Menurut Fauzan, hal itu menjadi modal bagi mereka untuk melanjutkan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab ke depannya sebagai prajurit TNI AD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.