Sukses

Pemkab Kepulauan Seribu Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

Salah satu resor yang sudah ada pengunjungnya yaitu Pulau Macan, Kepulauan Seribu Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu mengawasi penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata pada hari pertama pembukaan kunjungan wisata di masa PSBB transisi, Sabtu ini.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Astuti mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan bersama Satpol PP, tim kesehatan, aparatur kelurahan dan kecamatan serta Gugus Tugas Pulau Aman di Pelabuhan Kaliadem, Dermaga Marina Ancol dan dermaga utama pulau-pulau permukiman.

"Pulau permukiman yang siap menerima kunjungan wisatawan adalah Pulau Untung Jawa dan Pulau Pramuka," ujar Puji, Sabtu (13/6/2020).

Ditambahkannya, meski pulau permukiman baru dua yang sudah konfirmasi kesiapannya, pengawasan akan tetap dilakukan melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Pulau Aman kelurahan masing-masing.

"Ini penting agar wisatawan dan pelaku usaha tidak melanggar protap kesehatan , demi kenyamanan dan keselamatan bersama," jelas Puji seperti dikutip BeritaJakarta.com.

Sementara untuk pulau resor yang meliputi Pulau Ayer, Pulau Pelangi, Pulau Sepa, Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Bidadari dan Pulau Macan, menurut Puji, seluruhnya sudah buka dan siap menerima kunjungan wisata dengan protokol kesehatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resor Pulau Macan

Salah satu yang sudah ada pengunjungnya yaitu Pulau Macan, Kepulauan Seribu Utara.

"Semua resor sudah siap menerima kunjungan dan yang sudah ada pengunjungnya Pulau Macan. Kita akan awasi pelaksanaannya terutama soal protokol kesehatannya," tandas Puji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.