Sukses

Pemkot dan Polres Tangsel Bakal Hadirkan Kampung Tangguh di Tiap Kecamatan

Untuk targetnya, saat ini dalam masa ujicoba, yaitu setiap kecamatan satu Kampung Tangguh di tingkat RW.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangsel bersama Polres Kota Tangsel akan membuat Kampung Tangguh. Kampung ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan keamanan di Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, untuk mewujudkan Kampung Tangguh ini, diperlukan koordinasi secara matang. Apalagi dilihat dari konsepnya, ada beberapa tupoksi kerja yang sebenarnya sudah diberikan kepada Gugus Tugas Tingkat RW.

"Jadi nantinya bakal dikolaborasi dengan keamanan, IT dan lainnya," kata Airin di Puspemkot Tangsel, Jumat (12/6/2020).

Untuk targetnya, saat ini dalam masa ujicoba, yaitu setiap kecamatan satu Kampung Tangguh di tingkat RW. Saat ini pelaksanaan akan terus berproses hingga targetnya terpenuhi.

Sementara Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menjelaskan, Kampung Tangguh merupakan wujud dari upaya Polres untuk mengingatkan peningkatan kesadaran terhadap kamtib di masyarakat. Diharapkan masyarakat bisa teredukasi mengenai cara membentuk lingkungan yang aman dan nyaman.

"Keberadaan kampung ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama di tengah wabah Covid-19 ini," kata Iman saat ditemui di Puspemkot Tangsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.