Sukses

Kemenpora dan Yayasan Next Palmerah Aksi Peduli Covid-19 untuk Warga

Mereka membagikan bantuan berupa masker, handsanitizer, sabun cuci tangan dan juga obat-obatan kepada karang taruna di wilayah Palmerah Jakarta Barat, Jumat (12/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta Aksi peduli Covid-19 dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Yayasan Next Palmerah. Mereka membagikan bantuan berupa masker, handsanitizer, sabun cuci tangan dan juga obat-obatan kepada karang taruna di wilayah Palmerah Jakarta Barat, Jumat (12/6/2020).

Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Arifin Majid menyatakan, dengan donasi ini diharapkan para pemuda karang taruna dapat memberikan edukasi tetangga dan warga sekitar tentang pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Pemuda harus bisa menjadi contoh untuk masyarakat dengan selalu pola hidup sehat, menjaga jarak, selalu pakai masker serta rajin mencuci tangan," ujarnya.

Sebelumnya, Yayasan Next Palmerah yang dikomandoi Dewan Pengawas I Dewa Nyoman Putra Suwarsana dan Dewan Pembina Iswadi melakukan aksi serupa pada Kamis, 11 Juni 2020.

Mereka menyalurkan beberapa bantuan serupa untuk para pemuda di wilayah Palmerah.

"Kita harus melawan wabah Covid-19 ini dengan cara tetap menjaga jarak, gunakan masker, mencuci tangan setelah beraktivitas atau menggunakan handsanitizer, bila perlu kalau tidak ada kepentingan jangan keluar rumah tetap stay at home," kata Nyoman Putra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 Bertambah

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, jumlah pasien sembuh dari virus Corona semakin bertambah.

Menurut Yurianto, ada penambahan 577 orang yang dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 pada hari ini. Sehingga, kini total pasien sembuh menjadi 13.213 orang.

"Pasien sembuh bertambah 577 orang," ujar Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (12/6/2020). 

Kemudian untuk jumlah pasien Covid-19 meninggal dunia pada hari ini bertambah 48 orang. Sehingga, total akumulatif ada 2.048 orang meninggal akibat virus Corona sampai saat ini.

Sementara itu, ada 1.111 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 sepnjang hari ini. Dengan demikian totalnya mencapai 36.406 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.