Sukses

Hari ke-10, Pendaftar UTBK-SBMPTN Lebih dari 600 Ribu

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dengan peserta yang sudah menyelesaikan pendaftaran hingga mereka yang belum.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga Kamis 11 Juni 2020, total pendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tercatat mencapai lebih dari setengah juta pendaftar. Menurut akun resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di @ltmptofficial ada 636.586 pendaftar yang melakukan registrasi.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dengan peserta yang sudah menyelesaikan pendaftaran hingga mereka yang belum.

"Sudah ada total 545.137 siswa yang menyelesaikan proses pendaftaran hingga cetak kartu. Bagi siswa yang belum, yuk segera selesaikan!," tulis akun itu pada Jumat (12/6/2020).

Mereka yang sudah selesai melakukan registrasi akan mendapatkan kartu peserta ujian yang bisa dicetak. Dari total peserta yang telah selesai melakukan pendaftaran, sebanyak 116.974 peserta merupakan mereka yang mendaftar UTBK-SBMPTN melalui jalur KIP Kuliah. Sementara yang 428.974 merupakan peserta reguler.

Pihak LMPT mengimbau para peserta agar senantiasa memperhatikan data yang dimasukkan dalam kolom pendaftaran supaya tak terjadi salah input. Hal ini mengingat jika peserta sudah memfinalisasi pendaftaran dan mencetak kartu peserta, maka mereka tak bisa mengubah datanya.

"Sebagai pengingat, perhatikan dengan baik data-data yang kalian isi ya, utamanya pilihan Pusat Pelaksanaan UTBK, pilihan program studi, dan data krusial lainnya. Karena data yang sudah difinalisasi tidak akan bisa diubah," pinta LTMPT.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hingga 20 Juni 2020

Sebagai informasi, pendaftaran UTBK-SBMPTN dibuka sejak 2 Juni hingga 20 Juni mendatang. Sementara tes UTBK akan digelar pada 5 hingga 12 Juli nanti. Dan kelulusan akan diumumkan pada 25 Juli 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.