Sukses

Kemenag: Tak Ada Calon Haji Kota Tangerang yang Tarik Dana

Kementerian Agama Kota Tangerang mengungkap tak ada jemaah yang menarik uang setoran pelunasan ongkos haji setelah adanya pembatalan pemberangkatan pada 2020.

Liputan6.com, Tangerang - Kementerian Agama Kota Tangerang mengungkap tak ada jemaah yang menarik uang setoran pelunasan ongkos haji setelah adanya pembatalan pemberangkatan pada 2020.

"Sejak diumumkan secara resmi oleh pemerintah melalui Kementerian Agama mengenai penundaan keberangkatan ibadah haji tahun ini, tak ada jamaah yang menarik uang setorannya," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang, Badri Hasun, seperti dilansir Antara, Kamis (11/6/2020).

Badri menuturkan, Kementerian Agama Kota Tangerang telah menyampaikan informasi kepada calon jemaah haji yang akan menarik dana, bisa berkoordinasi secara langsung atau datang ke kantor Kemenag. Termasuk juga mengenai kelanjutan keberangkatan bagi jemaah yang tertunda pada tahun ini.

"Kita telah sosialisasikan kepada jamaah melalui agen perjalanan haji mengenai keputusan ini dan jamaah telah menerimanya dengan baik karena memang kondisi yang ada saat ini," ujar Badri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 1.561 Orang

Menteri Agama Fachrul Razi menyatakan pemerintah telah mengambil keputusan tidak memberangkatkan jemaah haji pada 2020. Keputusan tersebut setelah adanya beberapa pertimbangan.

Sementara itu, Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang mendata jumlah jemaah haji asal Kota Tangerang kuota tahun 2020 yang keberangkatannya ditunda karena pandemi corona terdata ada 1.561 orang.

Jumlah jemaah haji tahun ini awalnya terdata sebanyak 1.721 orang. Namun ada sebanyak 160 jamaah yang tak melakukan pelunasan karena beberapa faktor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.