Sukses

Delapan Kelurahan di Depok Bebas COVID-19

Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, mencatat delapan kelurahan dari 63 kelurahan di kota itu tidak memiliki kasus konfirmasi positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, mencatat delapan kelurahan dari 63 kelurahan di kota itu tidak memiliki kasus konfirmasi positif COVID-19.

"Berkenaan dengan sebaran kasus konfirmasi positif berdasarkan kelurahan, dapat disampaikan bahwa posisi per Selasa 10 Juni 2020 terdapat 8 kelurahan yang tidak memiliki kasus konfirmasi positif," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Rabu (10/6/2020).

Ia mengatakan kelurahan tersebut yaitu Bojongsari Baru, Bojongsari Lama, Duren Seribu, Krukut, Bojong Pondok Terong, Curug Bojongsari, Harjamukti dan Kukusan. Kota Depok mempunyai 11 kecamatan dan 63 kelurahan.

"Akan tetapi posisi ini dapat berubah jika di kemudian hari ditemukan kasus baru, sehingga diperlukan partisipasi aktif semua pihak agar tidak terjadi penambahan kasus kembali," katanya seperti dikutip dari Antara.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat, menyebutkan kasus konfirmasi positif COVID-19, Rabu (10/6/2020) sebanyak 8 kasus sehingga menjadi 611 orang. Sementara yang sembuh 338 orang, dan meninggal 32 orang.

Penambahan kasus positif tersebut berasal dari tindak lanjut program tes cepat Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan tes usap di Labkesda dan PCR di Laboratorium RS UI.

"Untuk kasus konfirmasi yang sembuh bertambah 3 orang menjadi 338 orang atau 55,32 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Tanpa Gejala

Selanjutnya untuk orang tanpa gejala (OTG) yang selesai pemantauan pada Rabu (10/6/2020) ini pun bertambah 30 orang dan ODP 28 orang, sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah 16 orang. Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 91 orang.

Status PDP merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil uji usap, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.