Sukses

Jokowi Kunjungi Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Jokowi mendengarkan pemaparan dari Doni Monardo dan Ketua Tim Pakar Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Rabu (10/6/2020). Dia didampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan masker abu-abu tiba di lokasi sekitar pukul 11.10 WIB. Setibanya di lokasi, dia langsung disambut oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo.

Jokowi kemudian diajak Doni masuk ke ruang kerja Gugus Tugas. Selanjutnya dia melakukan video conference yang diikuti oleh para para gubernur, menteri dan gugus tugas daerah.

Jokowi tampak mendengarkan pemaparan dari Doni Monardo dan Ketua Tim Pakar Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Ini pertama kalinya Jokowi mengunjungi kantor Gugus Tugas.

Biasanya, rapat terkait percepatan penanganan Covid-19 dilakukan melalui video conference dari Istana Kepresidenan. Rencananya, akan ada keterangan pers usai kunjungan Jokowi ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Corona 9 Juni 2020

Juru Bicara Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan, jumlah kasus positif Covid-19 terbaru di Tanah Air menyentuh angka 33.076 pada Selasa (9/6/2020) pukul 12.00 WIB.

Terjadi penambahan sebanyak 1.043 kasus pada Selasa 9 Juni.

"Ini sebarannya tidak merata di Indonesia. Sebagai contoh sebaran terbanyak yang kita dapatkan hari ini adalah di Provinsi DKI Jakarta," kata Yurianto dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Gedung BNPB, Jakarta Timur.

Dia melanjutkan, jumlah kasus sembuh bertambah sebanyak 510 kasus. Dengan demikian, total akumulatif kasus sembuh dari Covid-19 sebanyak 11.414 kasus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.