Sukses

Pria di Bogor Tewas Usai Lompat dari Jembatan Bale Binarum

Rohim (34) menuturkan, saat dirinya sedang memancing ikan bersama warga setempat, dia melihat seorang pria terjun dari atas Jembatan Bale Binarum.

Liputan6.com, Bogor - Seorang pria tanpa identitas tewas setelah melompat dari atas jembatan di Jalan Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Aksi bunuh diri ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (9/6/2020), di saat warga sedang asyik memancing ikan di Sungai Ciliwung.

Rohim (34) menuturkan, saat dirinya sedang memancing ikan bersama warga setempat, dia melihat seorang pria terjun dari atas Jembatan Bale Binarum.

"Tahunya sudah lompat, terus nyebur ke sungai. Waktu kejadian kita lihat semua," ujar Rohim.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga mendekati titik lokasi korban terjatuh. Tiga pemuda lainnya menghampiri korban yang mengambang di tengah sungai.

Agar tidak terbawa arus, salah satu pemuda tersebut lalu memindahkan tubuh korban ke tepi Sungai Ciliwung.

Anggota polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan, korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Jasad korban dievakuasi oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PMI Kota Bogor sekitar pukul 18.30 WIB, selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Bogor.

Kapolsek Bogor Timur AKP Wagiman menyatakan, korban diduga bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan sekitar pukul 17.00 WIB. Hal itu berdasarkan keterangan saksi yang melihat langsung kejadian itu pada saat mereka sedang memancing ikan di sungai.

"Keterangan saksi dia loncat, saksi itu orang yang sedang mancing di bawah jembatan," kata Wagiman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka di Kepala

Dari hasil olah TKP, korban mengalami luka di kepala dan kaki patah akibat kena benturan. Namun, pihaknya tidak menemukan identitas korban di dalam saku celananya.

"Identitasnya belum diketahui. Warga sekitar sini pun tidak ada yang mengenalinya," terang Wagiman.

Ia mengimbau jika ada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor ke Polsek Bogor Timur. Ada pun ciri-ciri korban adalah berambut pendek, usia sekitar 25 tahun, mengenakan celana pendek berwarna biru muda dan kaos hijau muda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.