Gerindra: Prabowo Siap Kembali Jadi Capres di 2024

Oleh Liputan6.comLuqman Rimadi pada 09 Jun 2020, 20:34 WIB
Diperbarui 09 Jun 2020, 20:34 WIB
Pimpinan MPR Datangi Kediaman Prabowo
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah) dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (kanan) melambaikan tangan usai pertemuan bersama pimpinan MPR di Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pertemuan berlangsung tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ketua umumnya Prabowo Subianto siap untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) di tahun 2024 mendatang.

"Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau Insya Allah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut,” ujar Muzani di Jakarta, Selasa (9/6/2020). 

Namun demikian, Muzani mengatakan, keputusan untuk harus dikaji lebih dalam. Prabowo meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk bersabar dalam pengambilan keputusan tentang calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Prabowo sekali lagi meminta agar segenap Partai Gerindra bersabar, pada saatnya nanti kita akan mengambil keputusan yang terbaik. Jika beliau sehat, jika kader meminta dan jika rakyat mengharapkan, tentu saja ini akan menjadi cara berpikir beliau dalam mengambil keputusan pada waktu yang tepat," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Kader Jadi Prioritas

Tawa dan Hormat Prabowo Saat Hadiri Kongres PDIP
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan gestur hormat saat menghadiri Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019). Selain Prabowo dan Ma'ruf, Kongres PDIP juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Ketum PDIP Megawati. (Liputan6.com/JohanTallo)

Untuk Pilkada 2020, dia menuturkan, partainya memprioritaskan seluruh kader Partai Gerindra untuk maju. Sebab, majunya kader sendiri, akan menjadi pencapaian politik bagi Gerindra di daerah.

"Kader Partai Gerindra diharapkan menjadi prioritas dalam pencalonan dalam Pilkada yang akan datang. Agar semua kader bersatu, agar semua kader mengkonsolidasikan seluruh kekuatannya untuk membangun mesin partai, mengkonsolidasikan semua kekuatan pada masa-masa yang akan datang, ungkap Muzani.

Dia menuturkan, penguatan kelembagaan partai sangat penting di tahun politik seperti ini. 

"Kekuatan kelembagaan pengurus partai buat beliau, buat kita semua dan buat Gerindra adalah sesuatu yang final dan sesuatu yang vital bagi pergerakan partai dan pergerakan politik pada masa mendatang, terlebih di tahun 2024," tutur Muzani.

Dia pun menegaskan, sesuai pesan Prabowo, agar pengkaderan partai tidak boleh berhenti. Karena sesungguhnya Pengkaderan adalah cara Partai Gerindra menggerakkan partai di tingkat mana pun.

"Struktur yang kuat harus ditopang oleh kader yang kuat, struktur yang mapan harus ditopang oleh kader-kader yang militan. Oleh karena itu, pengkaderan harus menjadi prioritas dari pergerakan dan perjuangan serta orientasi Partai Gerindra," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓