Sukses

Pesawat Pelita Air Tergelincir di Bandara Karubaga Tolikara Papua

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pesawat tergelincir tersebut berangkat dari Bandara Timika ke Bandara Karubaga pukul 08.00 WIT.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Pelita Air tergelincir di Bandara Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, pukul 09.15 WIT, Selasa (9/6/2020). Tak ada korban jiwa dalam crash landing pesawat pengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis solar itu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pesawat tergelincir tersebut berangkat dari Bandara Timika ke Bandara Karubaga pukul 08.00 WIT.

Setiba di Bandara Karubaga, roda pesawat tergelincir saat mendarat. Akibatnya, pesawat tersebut menabrak pagar landasan pacu bandara. 

Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pesawat itu diawaki oleh pilot berkewarganegaraan New Zealand bernama Anderson Mattthew James.

"Tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pilot telah dievakuasi ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis," ujar Kamal kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, polisi telah berkoordinasi dengan pihak terkait soal pesawat tergelincir ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesawat tergelincir di Tolikara Papua mengangkut 3 ton solar.

3 dari 3 halaman

Solar yang diangkut telah dipindahkan ke truk pengangkut BBM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.