Sukses

Hari Kedua Masuk Kantor, Tak Ada Penumpukan Penumpang KRL di Stasiun Depok

Terdapat kereta dari Jakarta yang tidak sampai Bogor dan langsung kembali mengangkut penumpang di Stasiun Depok ke ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah calon penumpang kereta rel listrik (KRL) yang berangkat dari Stasiun Depok maupun Depok Baru, Jawa Barat, tidak mengalami lonjakan di hari kedua masuk kantor, Selasa (9/6/2020). Sehingga tidak terlihat antrean panjang di stasiun tersebut.

Pantauan di kedua stasiun KRL itu sekitar pukul 06.15 WIB, tidak terlihat antrean penumpang yang akan berangkat kerja ke Jakarta.

Meski begitu, sejumlah petugas stasiun dibantu aparat TNI-Polri tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi adanya lonjakan jumlah penumpang.

"Sejak kemarin penumpang masih normal, tak ada penumpukan penumpang," kata salah seorang petugas di Stasiun Depok, seperti dikutip dari Antara, Selasa.

Ia memperkirakan, tidak adanya lonjakan penumpang lantaran di Stasiun Depok juga diberangkatkan 'kereta balik'.

"Kereta tersebut tidak sampai Bogor. Jadi dari Jakarta, sampai Stasiun Depok kembali lagi ke Jakarta," jelasnya.

Seorang penumpang KRL, Dewi mengatakan, dia mulai masuk kerja seiring pemberlakuan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi di Jakarta. Dia selalu mengandalkan KRL setiap kali berangkat dan pulang kerja. 

"Transportasi yang cepat dan tidak macet ya KRL," katanya singkat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas Jakarta Pagi Lancar

Aktivitas masyarakat di ibu kota mulai bergeliat di tengah pandemi virus corona Covid-19. Ini merupakan hari kedua Pemprov DKI Jakarta  mengizinkan kantor-kantor di wilayahnya beroperasi seiring dengan penerapan PSBB Masa Transisi.

Meski begitu, arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (9/6/2020) pagi ini masih terpantau lancar. Hal itu terlihat dari laporan Traffic Management Center Polda Metro Jaya.

Meski begitu, polisi tetap menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan. Salah satunya dengan menerapkan sistem contra flow di Tol Dalam Kota Jakarta. 

Berikut pantauan arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta seperti dilaporkan akun Twitter @TMCPoldaMetro:

1. 06.19 Contra flow Tol Dalam Kota, Halim arah Semanggi sudah dibuka, silakan bagi pengendara yg akan melintas jaga jarak kecepatan kendaraan anda lalin terpantau lancar

2. 06.27 Situasi lalin di exit tol Kuningan/Tegal Parang arah Semanggi terpantau lancar

3. 06.28 Situasi lalin di Tol Cawang arah Semanggi terpantau lancar

4. 06.37 Situasi lalin di Simpang 5 Senen Jakpus terpantau lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.