Sukses

Jam Pulang Kantor, Antrean Penumpang Nampak di Pintu Masuk Stasiun Kota

Neneng mengatakan, situasi di dalam kereta rel listrik rute Tanjung Priok cendrung sepi.

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan penumpukan penumpang di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta kembali terjadi di sejumlah stasiun kereta.

Seperti yang dilaporkan Neneng (28) di Stasiun Jakarta Kota pada pukul 17.15 WIB. Antrean panjang terjadi di pintu masuk stasiun Kota. Menurut dia, penumpang yang masuk ke dalam area stasiun dibatasi jumlahnya.

"Penumpukan pas mau ke dalam stasiun saja. Tapi di dalam stasiun mah tidak ada (penumpukan),” kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Senin (8/7/2020).

"Antreannya dari pintu masuk stasiun sampai parkiran motor. Saya kurang tahu berapa meter itu,” sambung dia.

Neneng sendiri tiba di stasiun pada pukul 17.15 WIB. Ia mesti menunggu selama 10 menit untuk bisa masuk ke dalam stasiun.

Neneng hendak pulang ke rumah di kawasan Tanjung Priok. Menurut dia, situasi di dalam kereta rel listrik rute Tanjung Priok cendrung sepi. Sementara untuk rute lain, Neneng mengaku tidak mengetahuinya. 

"Arah Priok enggak begitu ramai,” ucap dia.

Neneng menerangkan, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap dijalankan oleh pengelolah stasiun. Penumpang yang masuk ke dalam mesti dicek dahulu suhu tubuhnya. Petugasnya tak henti-henti mengingatkan para penumpang untuk memakai masker, dan menjaga jarak.

"Cek suhu tubuhnya langsung dari kamera. Petugasnya ramah-ramah kok kasih imbauan ke penumpang," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • KRL Commuter Line adalah layanan kereta rel listrik yang dioperasikan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter).

    krl commuter line