Sukses

Ditlantas: Perkantoran Mulai Aktif, Jumlah Pemohon Perpanjangan SIM Menurun

Hedwin menerangkan, pihaknya menerapkan sistem nomor antrean untuk mengurai kepadatan pemohonan perpanjangan SIM.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengklaim jumlah pemohon perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) menurun dibandingkan dengan minggu lalu.

Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Lalu Hedwin melaporkan angka pemohon SIM pada pagi ini di Kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Daan Mogot.

"Dari pantauan kami, masih cukup banyak, tapi dibandingkan minggu kemarin sudah lebih turun di pagi hari ini," kata dia saat dikonfirmasi, Senin, (8/7/2020).

Menurut Hedwin, penurunan ini sebabkan karena aktivitas di perkantoran mulai aktif. Hedwin menilai antrean pemohon SIM lebih teratur ketimbang beberapa hari lalu.

"Kemungkinan (penurunan) karena beberapa kantor di Jakarta sudah mulai buka dan beraktivitas," ujar dia.

Hedwin menerangkan, pihaknya menerapkan sistem nomor antrean untuk mengurai kepadatan.

"Kami mengantisipasi bergantian. Bagi yang mendapat nomor urut besar, kami arahkan siang hari datang kembali. Jadi relatif lebih sedikit dibanding minggu kemarin," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Kuota

Selain itu, kebijakan pembatasan pemohon SIM juga masih diberlakukan. Kuota dihitung dengan menyesuaikan kursi antrian yang tersedia di Satpas SIM.

"Kami masih pakai sistem kuota agar dalam melayani tetap berpegangan pada Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Sampai saat ini jumlah pemohon terbanyak masih Satpas SIM di Daan Mogot," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.