Sukses

Ditemani Panglima TNI dan Kapolri, Jokowi Joging di Istana Bogor

Ketiganya berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak masyarakat berolahraga guna meningkatakn imun. Hal ini adalah salah satu cara penerapan hidup sehat guna melawan Covid-19.

"Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga, kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik," kata Presiden Jokowi saat olahraga pagi ini di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/6/2020).

Ikut bersama Presiden Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Mereka berolahraga di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor pada pukul 07.30 WIB.

"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi Covid seperti ini kesehatan itu perlu," kata Jokowi.

Ketiganya kemudian mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dalam giat kali ini, tampak ketiganya melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.

"Dari Taman Meksiko, kami mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor," terang siaran pers Biro Istana kepada awak media.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum Teh di Veranda

Olahraga ini dilakukan selama 30 menit. Usai berolahraga, Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di veranda Istana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.