Ditinggal Kurir Antar Barang, Maling Gasak Karung Isi Paket Pesanan

Oleh Ady Anugrahadi pada 07 Jun 2020, 15:44 WIB
Diperbarui 07 Jun 2020, 15:44 WIB
Maling Motor
Perbesar
Maling Motor di Tomang. (Facebook.com)

Liputan6.com, Jakarta - Maling menggasak satu karung berisikan paket pesanan milik salah seorang kurir. Karung itu terletak di atas sepeda motor yang diparkirkan oleh pemiliknya di pinggir jalan.

Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial. Aparat kepolisian pun angkat bicara.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sedang mengusut kasus pencurian ini.

"Sudah ada laporan, sedang kami tindaklanjuti," singkat Kade saat dikonfirmasi, Minggu (7/6/2020).

Salah satu akun Instagram yang mengunggah rekaman video adalah @jakarta.terkini. Dalam rekaman CCTV terlihat, maling memakai helm cokelat sambil mengendarai sepeda motor matik.

Si maling mengenakan kaos raglan hitam dipadu dengan celana panjang berbahan jeans. Wajahnya ditutupi masker.

Saat itu, maling menghentikan laju kendaraan tepat di sebuah kios yang sedang tutup. Di sana terparkir sepeda motor milik seorang kurir. Di atasnya terdapat karung besar. Pelaku dengan sigap memindahkan barang itu ke sepeda motor miliknya.

Admin @jakarta.terkini menerangkan, peristiwa pencurian itu terjadi di Jalan Batu Ceper 2, Kebon Pala, Gambir, Jakarta Pusat.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kronologi Singkat

Ilustrasi Maling di Rumah Korban
Perbesar
Ilustrasi Maling di Rumah Korban

Admin @jakarta.terkini juga menjelaskan kronologi singkat. Menurut dia, saat itu korban sedang mengantarkan paket ke salah satu rumah. Kurir meninggalkan sepeda motor di pinggir jalan.

"Telah terjadi pencurian sebuah paket yang dibawa kurir pada kemarin siang, Jumat (5/6/2020). Pelaku menggunakan motor dengan nomor polisi B 3918 UUN. Pelaku diduga telah membuntuti korbannya. Sehingga saat korban lengah korban langsung beraksi," tulis @jakarta.terkini seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (7/6/2020).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya