Sukses

Provinsi dengan Kasus Positif Corona Terbanyak Hari Ini

Kendati begitu, lanjut Yuri, Jawa Timur juga menjadi daerah yang mengonfirmasi peningkatan pasien sembuh, yakni sebanyak 154 kasus.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan provinsi yang memiliki jumlah terbanyak kasus covid-19 hari ini. Dia mengatakan, provinsi tersebut adalah Jawa Timur.

"Kenaikan tertinggi pada hari ini kita dapatkan dari pemeriksaan di Jawa Timur. Sebanyak 286 kasus," ucap Yuri, Sabtu (6/6/2020).

Kendati begitu, lanjut Yuri, Jawa Timur juga menjadi daerah yang mengonfirmasi peningkatan pasien sembuh, yakni sebanyak 154 kasus.

Daerah dengan peningkatan kasus tinggi setelah Jawa Timur adalah DKI Jakarta, yakni sebanyak 104.

"Dan DKI Jakarta berdasarkan kajian yang kita dapatkan dari data sebagian diperoleh dari hasil tracing yang dilaksanakan secara agresif terhadap kontak yang positif covid-19," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerja Migran

Ditambah juga, kata Yuri, terhadap pekerja migran Indonesia yang masuk melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Hari ini juga melaporkan 85 sembuh untuk Jakarta," papar dia.

Setelah Jakarta, daerah dengan temuan kasus tertinggi adalah Papua, yakni mencapai 87 kasus baru. Disusul Sulawesi Utara 79 orang, kemudian Sumatera Utara 68 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.