Sukses

Polisi: Terduga Teroris Cirebon Jaringan Jamaah Islamiyah

Penangkapan terduga teroris tersebut berlangsung pukul 10.30 WIB, Kamis 4 Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi mengatakan, terduga teroris berinisial M yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri merupakan kelompok jaringan Jamaah Islamiyah.

"(Terduga teroris M) ikut kelompok dari jaringan Jamaah Islamiah," kata Kapolresta Cirebon Syahduddi di Cirebon, seperti dilansir Antara, Jumat 5 Juni 2020.

Menurut dia, penangkapan terduga teroris tersebut berlangsung pukul 10.30 WIB, Kamis 4 Juni 2020. Terduga teroris itu langsung dibawa oleh Densus 88 Antiteror.

Syahduddi mengatakan, pihaknya hanya membantu saat penggeledahan rumah milik terduga teroris M serta rumah orangtuanya.

Dia melanjutkan, dari rumah terduga teroris M, petugas menyita sejumlah barang bukti. Antara lain buku-buku yang berkaitan dengan jihad.

"Hasil penggeledahan disita beberapa barang bukti seperti buku jihad, handphone, kartu keluarga dan beberapa barang yang mengarah ke tindakan teror. Namun sepenuhnya ranahnya Densus," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disaksikan Kepala Dusun

Kepala Dusun Tiga Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon Eko Prayitno mengaku hanya diminta menyaksikan saat rumah warganya digeledah oleh Densus 88.

"Yang saya tahu itu warga saya, tapi saya hanya disuruh menyaksikan saat polisi melakukan penggeledahan," kata Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.